Senam Yoga Untuk Kesehatan

Senam Yoga Untuk Kesehatan
Senam Yoga Untuk Kesehatan


Yoga "AKSARA DEWANAGARI" dalam bahasa sanskerta berarti "penyatuan" bermakna "penyatuan dengan alam" atau "penyatuan dengan sang pencipta". Yoga adalah salah satu dari senam ajaran filsafat hindu,  yang menitikberatkan pada ajaran meditasi  atau bertapa dimana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol  panca Indranya dan  tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga Artikel Tentang Menjaga Kesehatan Mata

Yoga dimaksud untuk membawa kedamaian dan keseimbangan dalam batin agar bisa terlepas dari segala bentuk duniawi, yoga adalah kegiatan yang melibatkan pikiran dan tubuh digunakan untuk mencapai peningkatan kesehatan dan relaksasi.
yoga sangatlah baik digunakan untuk kesehatan pada tubuh ketika ketika kita sedang sibuk kerja atau lelah kerja kita perlu merelaksasi semua indra kita dengan menggunakan yoga. Ini manfaat dari Senam Yoga.

1. Menghilangkan Depresi atau Stres

Gerakan yoga tertentu yang menghilangkan stres dari tubuh atau pikiran. seperti gerakan anak, gerakan membungkuk kedepan, kaki ke dinding, gerakan kucing, dan menyangga kepala dianggap baik untuk menghilangkan stres dan depresi.

2. Menyehatkan Jantung

 Latihan yoga teratur dapat menyehatkan jantung dan menjaga agar tubuh tetap sehat. seperti pose ujjayi, pranayama, dan pranayama bhramari itu bagus untuk kesehatan jantung. dan pose lain seperti vajrasana, janushirasana, padahastasana, dan pasmasana badhha. gerakan gerakan ini jika di padukan akan dapat menyehatkan jantung.

3. Meredakan Nyeri

Memang yoga sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita juga dapat untuk meredakan nyeri, jika kita melakukan pose kucing, pose dinding, pose gunung, pose merpati,  dan pose anak yang dapat mengurangi rasa nyeri pada pinggang bawah.

ini adalah beberapa Manfaat Yoga bagi kesehatan kita semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Baca Juga Artikel Tentang Tips Menjaga Kesehatan Mata

2 Responses to "Senam Yoga Untuk Kesehatan"


  1. ayo segera bergabung dengan kami
    di fanspoker^^com || karna difans anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar
    ayo tunggu apa lagi segera di add pin bb kami 55F97BD0 || saya tunggu di add nya ya...

    BalasHapus