Cara Membuat Tubuh Sixpack dan Membentuk Otot

Cara Membuat Tubuh Sixpack dan Membentuk Otot
Cara Membuat Tubuh Sixpack dan Membentuk Otot


Selamat bertemu lagi dengan blog ini, yaitu blog Kesehatanini.blogspot.com blog yang berisikan tentang kesehatan dan info herbal, blog ini memberikan informasi juga wawasan akan kesadaran hidup yang sehat.

Di bagian ini saya akan memberikan cara agar membuat tubuh kita menjadi lebih cool, mengapa harus terlihat cool, karena kaum hawa sangat suka dengan laki-laki yang memiliki tubuh hehehe, yang ideal dan terlihat cool ya itu memang benar.

Membuat tubuh sixpack itu bagus bagi kita karena akan merubah penampilan kita, ketika kita terlihat badan memiliki banyak lemak (gemuk) itu akan membuat diri kita tidak terlalu pede (kalimat ini tidak merendahkan orang yang memiliki banda gemuk) karena itu kita perlu merubah menjadi lebih baik lagi.

sebelumnya saya juga membuat artikel tentang kesehatan, baca juga artikel tantang Manfaat Jogging Pagi

Niat dan latihan yang sungguh-sungguh itu yang dapat merubah segalanya, jika anda ingin memiliki tubuh yang tetap cool maka saya memiliki cara seperti di bawah ini:



1. Sit Up

Sit Up ini sangatlah membantu untuk pengurangan lemak berlebihan pada bagian perut, Ini cara melakukan sit up, duduk di lantai dengan posisi kaki lurus menempel ke lantai usahakan bawah  di lapisi oleh karpet agar di bagian bokong anda tidak sakit. tekuk kaki keatas silahkan tangan di bagian dada atau bagian leher belakang. dan naikan badan anda ke bawah dan ke atas, jika anda baru pertama kali melakukan sit up jangan dipaksakan untuk melakukan banyak gerakan ya bisa 10-15 untuk pemula jika anda bisa terbiasa bisa di lakukan lebih banyak gerakan semampu anda.

2. Side to Side

Latihan ini dapat membantu untuk otot perut bagian samping, cara melakukan nya mula-mula badan berdiri tegak dan kedua tangan anda sambil menggenggam dumbbell. gerakan tangan anda kesamping kiri tetapi badan masih lurus kedepan, setelah itu lalu badan anda gerakan kekiri hanya bagian badan kaki tetap lurus kedepan, gerakan terus hingga terasa otot perut tertarik, setelah itu kembali kesemula dan di lakukan kearah kanan dengan cara yang sama usahakan lakukan dengan cara bertahap dengan intensitas waktu yang cukup.

3. Latihan Kardio 

Latihan ini membutuhkan tenaga yang lebih karena memiliki intensitas latihan yang cukup berat. latihan yang mayoritas menggunakan otot besar secara rutin dan tidak terputus, latihan kardio ini dapat menyehatkan badan kita, karena semua badan akan bergerak latihan kardio ini seperti jogging, aerobik, berenang, berlari dan bersepeda. Kardio juga bisa membantu untuk menyehatkan jantung, mengurangi kolesterol, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga mengontrol berat badan. sebaik nya anda melakukan  kardio ini seminggu 3-4 kali dengan waktu sekitar 30-60 menit agar menjaga stamina tubuh.

4. Pola Makan Teratur

Makan adalah sumber energi dari untuk  tubuh tubuh kita, dalam makanan kita akan mendapatkan karbohidrat, vitamin, kalsium, mineral dan masih banyak lagi. Tetapi juga kita harus menjaga pola makan seperti tidak terlalu banyak makan yang mengandung lemak jahat seperti yang mengandung karbohidrat, boleh tapi harus teratur ini supaya menjaga berat badan kita anda bisa memakan yang memiliki tinggi protein bagus untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh.

5. Latihan Angkat Beban

Latihan angkat beban atau kita sebut fitnes ini bagus untuk membuat tubuh kita tetap Cool dan dapat membuta tubuh menjadi sixpack, usahakan jika latihan fitnes anda harus di dampingi oleh para ahlinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Diet OCD

Diet ini yang sebelumnya sempat buming di indonesia. diet yang di ajarkan oleh salah satu prisenter tv suwasta ini sangatlah baik untuk membuat tubuh  sixpack baca juga artikel tentang Cara diet OCD.

7. Minum Air yang Cukup

sebagian besar tubuh kita adalah air, sehingga air sangatlah penting untuk tubuh kita karena jika kita kekurangan air kita akan terkena dehidrasi yaitu kekurangan cairan pada tubuh kita. minumlah air minimal 2 liter atau sekitar 8-9 gelas perhari ini juga membantu untuk membakar lemak.

8. Istirahat yang Cukup

Jangan paksakan tubuh kita untuk menjadi tubuh yang ideal dengan memaksa tubuh dengan kerja yang berlebihan itu sangat tidak baik bagi tubuh kita karena dapat melemahkan tubuh kita. Tidur yang cukup ukuran tidur orang dewasa sekitar 7-8 jam per hari. istirahat sangat penting bagi kesehatan untuk membantu mengistirahatkan bagian otot kita yang seharian kerja sehingga bisa fit lagi.

Cara di atas ini akan jika kita lakukan dengan baik akan mendapatkan hasil yang maksimal tetapi anda juga bisa menambahkan versi latihan anda sendiri buatlah latihan membuat tubuh sixpack ini happy sehingga membuat anda lebih nyaman menghasilkan hasil yang maksimal .

Sekian artikel tentang Cara Membuat Tubuh Sixpack dan Membentuk Otot semoga bermanfaat bagi anda!!!
  

4 Responses to "Cara Membuat Tubuh Sixpack dan Membentuk Otot"

  1. mantab info nya nih gan.
    bisa juga kunjungi blog saya http://panjisetiawanyf.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Ini nih yg lgi ane cari"...thx infonyaa...

    ReplyDelete
  3. klo pakai alat kayak yg di iklan TV gitu aman gk sih ?

    ReplyDelete
  4. terimakasih gan untuk tipsnya, sudah daridulu saya juga pgen memiliki tubuh yang six pack sperti itu tpi susah sekali,,

    ReplyDelete