Manfaat Kunyit Bagi kesehatan


Manfaat Kunyit Bagi kesehatan
Manfaat Kunyit Bagi kesehatan

Sebelum Menyimak artikel Manfaat Kunyit Bagi kesehatan, sebelumnya saya juga menulis artikel tentang : Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Kunyit Bagi kesehatan

Rempah-rempah satu ini juga memiliki banyak khasiat terutama untuk kesehatan, mungkin kita sering melihat kunyit sebagai bahan pewarna makanan atau penyedap makanan memang kunyit juga sebagai bahan rempah yang sangat baik. Kunyit memiliki senyawa kurkumin, kurkumin ini yang menyebabkan warna kuning pada kunyit senyawa ini sebagai antioksidan yang bermanfaat sebagai anti kanker. Juga banyak manfaat dari kunyit seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini :

1. Manfaat Untuk Perut

Kunyit juga dapat membantu megkontrol tingkat keasaman pada pencernaan, tumbuhan herbal ini juga mampu mengobati sistem gastro instestinal pada tubuh kita .

2. Mengatur Insulin

Kunyit juga dapat mengatur insulin yang dihasilkan oleh pankreas. Anti glikemik pada kunyit yang mengatur kadar insulin, serta mencegah resistensi dengan menurunkan gula darah juga trigiselida dalam tubuh.

3. Menurunkan Lemak

Berat  badan biasanya didalam tubuh kita terdapat kandungan lemak yang tidak di butuhkan oleh tubuh kita. Kebanyakan lemak membuat kita malas untuk beraktivitas, juga dapat menyebabkan diabetes.Kandungan kurkumin dalam kinyit yang mengatur mengendalikan berat badan pada tubuh, kurkumin akan membantu untuk mengendalikan lemak jahat dalam tubuh kita.


4. Melindungi Fungsi Otak

Kandungan Termeron Aromatik yang terdapat pada kunyit membantu memperbaiki sel-sel batang pada otak. Sel punca ini berkaitan pemulihan penyakit seperti stroke, kunyit juga dapan meningkatkan dayan ingat.

5. Mengobati Nyeri Sendi

Menurut penelitian manfaat kunyit juga dapat mengobati nyeri sendi seseorang. Manfaat suplemen dari ekstrak sama dengan obat Ibuprofen yang dapat mengurangi nyeri pada penderita Osteosthiritit Lutu. 



6. Mengatasi Sembelit


Makanan yang kita makan dapat berpotensi mengganggu proses pencernaan. Kunyit juga dapat berperan sebagai penggerak peristaltik usus besar, sehingga gerakan makanan menjadi lancar. sehingga kita lebih lancar ketika BAB, lancarnya BAB ditandai dengan teraturnya kita ke kamar mandi untuk melakukan BAB.

Sekian artikel dari saya tentang Manfaat Kunyit, Semoga bermanfaar. Baca juga artikel tentang : Manfaat Jahe Untuk Kesehatan


1 Response to "Manfaat Kunyit Bagi kesehatan"