Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Kita sangatlah mengenal BENGKUANG karena buah jenis umbi ini sudah tidak asing lagi di telinga kita.
Apalagi kita juga sering mengkomsumsi bengkuang rasanya yang manis dan memiliki rasa segar karena menggandung banyak air. Tumbuhan yang memiliki nama latin (Pachyrhizus Erosus) ini juga memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Banyak sekali mengandung Zat besi, vitamin C, vitamin B, Karbohidrat  dan kalsium yang sangat baik di butuhkan tubuh kita.

Saya juga menuliskan artikel tentang Khasiat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan 

Bengkuang juga  di gunakan untuk bahan kecantikan karena kandungan vitamin yang banyak dan baik bagi kulit, selanjutnya saya akan memberikan manfaat bengkuang bagi kesehatan dan kecantikan.


MANFAAT BAGI KESEHATAN

1. Mengobati Sariawan 

Kandungan vitamin C pada bengkuang yang berperan penting dalam obat sariawan, kita juga tahu bahwa vitamin C disini sangat lah penting untuk penyembuhan sariawan atau gangguan mulut lainya.

2. Memperlancar Pencernaan 

Bengkuang juga dapat membantu untuk melancarkan pencernaan. Kandungan Insulin dalam bengkuang yang mengandung banyak serat, serat ini sangat lah baik untuk fungsi usus, sehingga bengkuang sangatlah baik untuk proses pencernaan.


3. Mengatasi Maag

Kandungan senyawa alkali pada bengkuang  yang baik untuk mengatasi maag, sangat baik untuk penderita maag. Senyawa alkali di sini berfungsi untuk menurunkan kadar asam lambung yang dapat menormalkan asam lambung.

4. Menjaga Gigi dan Tulang

Zat fosfornan yang terkandung dalam bengkuang ini memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Di dalam tubuh kita ini perlu sekali mendapatkan zat fosfornan yang bisa di gunakan untuk kebutuhan kalsium pada tubuh, kalsium ini berfungsi untuk menjaga tulang kita agar tidak keropos dan gigi tidak berlubang.

5. Mengontrol Tekanan Darah

Ketika kita terkena tekanan darah maka kita akan terbawa emosi maka dari itu kita bisa mengkomsumsi bengkuang. Dalam bengkuang terdiri sekitar 16 persen kebutuhan asam filat merupakan sumber yang cukup baik bagi kalium, kalium ini lah yang berpengaruh besar untuk pengontrolan keseimbangan cairan dan tekanan darah.


MANFAAT BAGI KECANTIKAN

1. Melembabkan Kulit

Bengkuang memiliki rasa manis dan segar, selain itu juga bengkuang juga terdapat kadar air yang tinggi di dalam bengkuang memiliki usur anti inflamasi. yang berfungsi untuk menghidari kulit kering dan juga dapat mencegah dari serangan sinar UV yang sangat berbahaya bagi kulit. Penggunaan bengkuang pada kulit wajah dapat mengencangkan kulit wajah.

2. Membuat Kulit Tetap Sehat

Kita sudah sering melihat bengkuang untuk kesehatan kulit memang benar, kandungan vitamin B dan vitamin C yang sangat baik bagi kulit kita sehingga terlihat segar dan fress. Bengkuang juga sering di komsumsi dengan cara di makan langsung dengan membersihkan kulitnya dan di ambil bagian dalamnya saja juga dibuat sebagai jus.

3. Mencegah Keriput Kulit

Sering kali kita melihat wajah kita terlihat keriput atau tua, mungkin itu kurang perawatan pada wajah kita karena kulit wajah sangatlah sensitif. Kita bisa menggunakan Bengkuang untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara haluskan buah bengkuang yang sudah di bersihkan dari kulitnya dan di gunakan untuk masker wajah.

4. Menggatasi Jerawat

Jerawat pada kulit atau wajah itu di sebabkan kotoran atau tersumbatnya lubang pori-pori pada kulit. Gunakan bengkoan untuk maskeran, jangan lupa cuci muka hingga bersih dahulu lebih baik menggunakan air hangat, setelah itu gunakan bengkuang untuk maskeran. Kandungan vitamin C dan B dalam Bengkuang sangat lah baik untuk kesehatan kulit.


5. Menghilangkan Flek Pada Wajah

Flek pada wajah sangatlah menggangu penampilan seseorang maka dari itu kita mencari cara untuk menghilangkanya. Kita Bisa menggunakan Bengkuang untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, caranya haluskan bengkuang yang sudah di bersihkan dari kulitnya dan di gunakan sebagai masker wajah.  


Sekian artikel dari saya tentang Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan dan Kecantikan semoga bermanfaat bagi kita semua!!!


1 Response to "Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

  1. ditunggu apa lagi hanya dengan minimal deposit 10.000
    mari coba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com

    BalasHapus