Menjaga Kesehatan Mulut

Menjaga Kesehatan Mulut
Menjaga Kesehatan Mulut



Menjaga kesehatan mulut sangatlah penting bagi kita karena mulut adalah organ yang sering digunakan oleh manusia seperti digunakan untuk berbicara. Jika kita tidak menjaga mulut maka masalah pada mulut akan datang seperti sariawan, bau mulut, bibir pecah-pecah dan yang lain. Hal seperti ini yang dapat membuat kita dapat mengganggu aktivitas sehari-hari kita, seperti jika kita bau mulut ketika berbicara dengan orang lain akan membuat kita menjadi kurang pede atau membuat orang lain menjadi ilfil pada kita, bibir pecah-pecah juga membuat penampilan kita menjadi kurang bagus, sariawan yang dapat mengganggu kenikmatan ketika menyantap makanan.

Sebelumnya saya juga menulis artikel tentang Menjaga Kesehatan Jantung 

Sehingga kita harus menjaga kesehatan mulut dengan baik agar tidak terhindar dari beberapa penyakit tersebut, ini beberapa cara untuk mengjaga kesehatan mulut.



Menjaga Kesehatan Mulut
Menjaga Kesehatan Mulut


1. Menggosok Gigi

Menggosok gigi sangatlah baik untuk kesehatan mulut dan juga untuk kesehatan gigi, menggosok gigi disini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang berada dalam gigi atau mulut. Kotoran yang terdapat pada gigi akan menimbulkan beberapa masalah pada mulut, seperti bau mulut, gigi berlubang, dan karang gigi. Sebaiknya kita Menggosok gigi 2 kali sehari yaitu pagi dan sebelum tidur.

Menjaga Kesehatan Mulut
Menjaga Kesehatan Mulut


2. Membersihkan Lidah

Membersihkan lidah, kebanyakan orang jarang sekali membersihkan lidah karena membersihkan lidah itu juga membantu menjaga kesehatan pada mulut. Membersihkan lidah akan menghilangkan plak dan sedimen yang menempel pada lidah yang dapat menyebabkan bau mulut.

Menjaga Kesehatan Mulut
Menjaga Kesehatan Mulut


3. Makan Buah-Buahan

Serat, vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah sangatlah penting untuk menjaga kesehatan pada mulut. Serat dan mineral pada buah yang bertugas untuk membersihkan kuman pada kuman atau sisa makanan pada mulut, vitamin c yang dapat membantu menghindari beberapa masalah pada mulut seperti sariawan.

Menjaga Kesehatan Mulut
Menjaga Kesehatan Mulut


4. Sayur-Sayuran

Sayuran juga bagus untuk kesehatan mulut, serat pada sayur yang membantu untuk menghilangkan flek dan sisa-sisa makanan pada mulut vitamin A juga membantu untuk menjaga kesehatan untuk menjaga email pada gigi.

Menjaga Kesehatan Mulut
Menjaga Kesehatan Mulut



5. Tidak Merokok

Merokok dapat menyebabkan masalah yang sangat tidak baik bagi kesehatan mulut, ketika orang merokok maka asap itu akan menempel pada dinding mulut dan menyebabkan bau mulut. Jika kita keseringan merokok maka asap yang menempel pada dinding mulut akan menambah tebal yang menyebabkan kenker mulut.

Menjaga Kesehatan Mulut
Menjaga Kesehatan Mulut


6. Alkohol

Minuman alkohol ini juga tidak baik bagi kesehatan mulut. Karena sifat alkohol yang sangat panas yang dapat membuat bibir kering dan menyebabkan bau yang tidak sedap.

Sekian artikel dari saya tentang Menjaga Kesehatan Mulut semoga bermanfaat bagi kita semua. Baca juga artikel tentang Menjaga Kesehatan Jantung

1 Response to "Menjaga Kesehatan Mulut"

  1. ayo dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com
    dapatkan juga bonus rollingan dan refferalnya

    BalasHapus