Cara Mengelola Kulit Manggis Menjadi Jus atau Obat Herbal Alami

Cara Mengelola Kulit Manggis Menjadi Jus atau Obat Herbal Alami
Cara Mengelola Kulit Manggis Menjadi Jus atau Obat Herbal Alami



Kulit manggis memang memiliki banyak manfaat seperti sebagai untuk kesehatan atau sebagai kecantikan. Memang benar, karena kandungan yang berada dalam buah manggis sangatlah banyak yang membuat buah manggis ini sebagai buah dengan sejuta manfaat. Di jaman modern ini banyak yang sudah membuat olahan manggis terutama kulit manggis.

ini gan sebelumnya saya juga menulis artikel kesehatan yaitu tentang Khasiat Kulit Manggis Untuk Kesehatan artikel ini berisikan khasiat atau kandungan dalam buah manggis

Anda juga bisa membuat olahan dari kulit manggis karena itu dapat menambah nilai ekonomi bagi anda. Kita bisa membuat kulit manggis sebagai olahan jus atau sebagai olahan obat herbal yang siap konsumsi sehingga memudahkan orang untuk mengkonsumsi ekstrak dai kulit manggis. disini saya akan memberi informasi tentang cara mengelola kulit manggis:

1. Membuat Teh Kulit Manggis

Sebelum kita membuat jus kulit manggis, ambil kulit manggis bagian dalam buang bagian luarnya. setelah di ambil bagian kulit dalamnya, bersihkan menggunakan air bersih setelah di bersihkan potong kecil-kecil. masukan potongan tersebut kedalam blender untuk di blender, setelah di blender hingga menjadi halus ini sebenarnya sudah bisa di sajikan alangkah enak nya kita rebus dulu hingga mendidih dan di sajikan ketika masih hangat yang akan membuat lebih nikmat lagi karena kita anda akan membuat teh kulit manggis makan blender yang sudah siap saji tadi bisa di campur dengan teh agar lebih nikmat lagi.


2. Membuat Jus Kulit Manggis

Agar kita bisa membuat jus kulit manggis yang sangat nikmat dan dengan cara yang simpel atau bisa di kerjakan di rumah juga bisa di buat sebagai minuman sehari-hari.


  • Siapkan sekitar 4 kulit manggis yang akan di gunakan untuk membuat jus kulit manggis, tetapi anda bisa bisa membuat jus kulit manggis selera anda tetapi jika anda memiliki banyak kulit manggis akan dapat menghasilkan banyak jus kulit manggis juga.
  • Jangan langsung di haluskan, bersihkan dulu kulit manggis dengan cara di cuci dengan menggunakan air bersih, ambil bagian dalam kulit manggis dengan menggunakan sendok, karena yang di bagian luarnya ini memiliki rasa yang pahit.
  • Setelah anda ambil ambil bagian dalam kulit manggis, blender dengan menggunakan air matang dengan volume air sesuka anda.
  • Setelah blender selesai maka kulit manggis tersebut akan hancur atau halus, setelah di blender lebih baik di rebus hingga mendidih tapi jangan terlalu lama. setelah itu biarkan hingga hangat dan siap di sajikan, bisa anda campurkan dengan menggunakan madu supaya jus kulit manggis anda lebih nikmat.
  • Selamat jus kulit manggis anda siap saji, selamat meningmati.

Sekian artikel dari saya tentang mengelola manggis semoga bermanfaat bagi anda. baca juga artikel tentang khasiat kulit manggis

12 Responses to "Cara Mengelola Kulit Manggis Menjadi Jus atau Obat Herbal Alami"

  1. Baru tau gan kulit manggis bermanfaat juga. . .
    Nice info

    BalasHapus
  2. wah mantap infonya , izin bookmark blog agan buat baca baca hehehe

    BalasHapus
  3. mungkin kulit tambah bagus klo dah minum jus ini

    BalasHapus
  4. Kulit manggis emang banyak manfaatnya gan. Thanks!

    BalasHapus
  5. Oooh ternyata kulit manggis gak cuma dibuat sampah doank yaaa..ternyata bisa diolah untuk menjadi bermanfaat...Thanks infonya Gan :D

    BalasHapus
  6. mantab gan. kulit manggis banyak manfaat

    BalasHapus
  7. aku pernah coba, rasaya gak enak :(

    BalasHapus
  8. mari bergabung dengan kami di
    F|A|N|S|P|O|K|E|R jangan lupa untuk di add ya pin bb 55F97BD0 ^^

    BalasHapus
  9. Ingin punya uang banyak dengan modal kecil ?
    Gabung saja bersama kami. di POKER899 Menang berapapun pasti dibayar, Pelayanan baik dan cepat. Silahkan buktikan sendiri di POKER899!! Contact Person :
    Pin BB : 55A84D38
    WA : +855884660017

    http://poker899.com/

    BalasHapus