Manfaat Temu Lawak Bagi Kesehatan

Manfaat Temu Lawak Bagi Kesehatan
Manfaat Temu Lawak Bagi Kesehatan


Temu Lawak adalah tanaman tradisional yang sangat bagus untuk dunia kesehatan. Tanaman yang memiliki nama latin (Curcuma Xanthorrhiza) yang tergolong sebagai tanaman Temu-temuan, berasal dari indonesia paling banyak yang di gunakan adalah bagian akarnya. Tanaman ini jika di lihat maka hampir terlihat sama dengan Kunyit.

Sebelumnya saya juga juga menuliskan manfaat dari kunyit, karena sangat banyak manfaat dari kunyit monggo di kunjungi ini Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Disini saya akan membahas manfaat temu lawak yang sangat banyak sekali khasiatnya bagi kesehatan :


1. Mengurangi Radang Sendi

Temu lawak ini dapat di gunakan untuk obat radang sendi kandungan kurkumin pada temu lawak. cara kerjanya penghambatan perpindahan sel-sel leuksit ke daerah radang, atau penghambatan pembentukan transportasi mediator radang yaitu prostagladin.

2. Menurunkan Lemak

Temu lawak menghasilkan ekstrak temu lawak  yaitu seperti fraksi kurkuminoid. Kandungan ini    yang dapat menurunkan lemak dalam tubuh manusia.


3. Mengatasi Maag

Jika anda ada yang memiliki penyakit maag temu lawak ini dapat mengatasi penyakit tersebut. Caranya ambil secukupnya rimpang temu lawak setelah itu cuci bersih dan iris kulitnya, selanjutnya iris tipis-tipis kemudian di rebus dengan 4 gelas air. setelah itu mendidih biarkan sejenak hingga dingin dan siap di minum secara rutin.

4. Melancarkan Pencernaan

Temu lawak juga bisa di gunakan untuk melancarkan pencernaan caranya anda dapat mengkomsumsi temu lawak dengan cara penghidangan seperti pada artikel nomor 4. di anjurkan anda mengkomsumsi secara rutin.

5. Mencegah Kanker

Kandungan kurkumin pada temu lawak di percaya dapat menghambat kanker prostat dan pencegahan pertumbuhan hormon kanker lainnya.
Ada juga obat herbal lain yang digunakan untuk mencegah kanker, buah itu juga sering kita jumpai bahkan  sebagai makanan kita sehari-hari silahkan di buka Khasiat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

6. Meredakan Asma

Gunakan setengah ramping temu lawak di cuci, bersihkan, bersihkan kulitnya dan di iris tipis-tipis di rebus dengan air setengah liter dan di campur dengan gula aren. ketika merebus agak lama setelah itu biarkan hingga dingin, minum air rebusan temu lawak usahakan rutin untuk mengkomsumsi.

7. Menjaga Kesehatan Hati

Temu lawak juga dapat menjaga kesehatan hati, kandungan katagoga yang berada dalam temu lawak ini yang membantu hati untuk memproduksi empedu dan merangsang untuk mengkosongkan empedu.

Memang obat-obatan herbal itu sangatlah mudah untuk kita temui dan memiliki efek samping yang sedikit sehingga sengat baik kita komsumsi dari pada menggunakan obat yang berada di warung-warung biasanya obat-obatan yang siap saji, biasanya memiliki banyak sekali efek samping
sekian artikel saya tentang Manfaat Temu Lawak Bagi Kesehatan semoga bermanfaat bagi kita semua!!!

7 Responses to "Manfaat Temu Lawak Bagi Kesehatan"

  1. Wah menurunkan lemak ya, cocok buat ane :3

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan kami
    di fanspoker^^com || karna difans anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar
    ayo tunggu apa lagi segera di add pin bb kami 55F97BD0 || saya tunggu di add nya ya...

    BalasHapus