Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatana

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatana
Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatana


Manfaat Kayu Manis 


Baca juga artikel tentang : Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Biasanya kita menggunakan kayu manis sebagai bumbu dapur atau penyedap makan karena memiliki rasa yang khas seperti baunya harum dan rasanya yang wangi, tetapi kayu manis juga punya fungsi lain, selain sebagai penyedap rasa yaitu sebagai kesehatan. Biasanya orang menggunakan kayu manis sebagai obat herbal bisa itu obat ringan atau berat.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari kayu manis untuk kesehatan :

1. Sebagai Anti Bakteri

Kita tidak tahu di lingkungan sekitar terdapat bakteri jahat atau bakteri baik untuk itu kita dapat mengantisipasi hal tersebut. Dengan menggunakan kayu manis ada banyak beberapa cara yang di gunakan seperti mencampur kayu manis dengan teh. bisa juga dengan minuman jahe karena kayu manis dapat menangkal bakteri jahat yang berbahaya bagi tubuh kita.


2. Mengurangi Rematik

Rematik ini dapat terkena kepada seseorang kapan saja. karena itu kita bisa menggunakan kayu manis untuk cara alternatif agar kita tidak terhindar  dari serangan rematik. kita dapat mengkomsumsi kayu manis secara teratur. tapi ingat jangan berlebihan.


3. Menurunkan Kolesterol

Kayu manis sangat lah baik bagi kesehatan apalagi dapat melancarkan pencernaan. Kandungan dalam kayu manis seperti mineral, serat, dan kalsium ini sengat baik bagi pencernaan, juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol anda yang berlebihan.


4. Mencegah Penggumpalan Darah

Penggumpalan darah pada peredaran darah tidak lah baik untuk kesehatan kita karena dapat menyebabkan pembengkaan pembulu darah. Manfaat kayu manis juga berpengaruh untuk menurunkan penggumpalan pembulu darah.



5. Sebagai Perawatan Kulit Wajah


Kayu manis ini juga bisa di gunakan untuk perawatan kulit wajah bisa kita gunakan untuk maskeran, cara nya halus kan kayu manis hingga seperti tepung, setelah halus ambil secukupnya kayu manis dan di campur dengan air bersih secukupnya usahakan air jangan terlalu banyak. Lalu di gunakan sebagai masker wajah, Kayu manis juga dapat mengatasi masalah jerawat. Saya juga menulis artikel tentang kesehatan untuk kulit lainnya seperti Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Kulit


6. Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan anti inflasi yang terdapat pada kayu manis ini sangat efektif untuk mengatasi penyakit jantung. Kandungan anti inflasi ini yang dapat melindungi jantung dari bakteri dan infeksi. sehingga jantung kita dapat terjaga dari gangguan bakteri jahat.

7. Hormon

Kayu manis ini dapat mengontrol kandungan hormon pada diri kita karena terkadang hormon tersebut tersebut berbeda-beda pada banyak sedikitnya. yaitu kandungan senyawa kimia Cinnamaldehyde yang di temukan di dalam kandungan kayu manis.


Terimakasih telah membaca artikel saya tentang Manfaat Kayu Manis semoga bermanfaat !!!!

2 Responses to "Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatana"

  1. Ga nyangka trnyata bnyak manfaatnya

    BalasHapus

  2. mari bergabung dengan kami di
    F|A|N|S|P|O|K|E|R jangan lupa untuk di add ya pin bb 55F97BD0 ^^

    BalasHapus