Khasiat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Khasiat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan



Manggis yang biasanya kita konsumsi memiliki isi berwarna putih dan rasa yang sangat manis, manggis juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Apa lagi bagian kulitnya, sering kita menghiraukan kulitnya karena rasa pada kulit manggis yang sangat pahit sehingga sering di buang, tetapi jaman modern ini banyak penelitian yang menemukan kandungan dalam kulit manggis sangatlah berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Dalam blog ini saya juga menulis artikel tentang pengelolaan manggis atau cara membuat kulit manggis menjadi jus kulit manggis : Cara Mengelola Kulit Manggis Menjadi Jus atau Menjadi Obat Herbal Alami

Sehingga pada saat ini banyak yang memproduksi kulit manggis menjadi sirup. dari yang rasanya pahit dan getir menjadi layak untuk di komsumsi karena kendungan dalam kulit manggis yang sangatlah berkhasiat bagi kesehatan. Di sini saya akan memberikan informasi khasiat kulit manggis untuk kesehatan.

1. Anti Kanker

Manggis memiliki sifat anti kanker kandungan dalam kulit xanthones ini membantu untuk untuk membantu sebagai anti kanker, anti inflamasi, anti bakteri. xanthones pada manggis ini membantu untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Para peneliti saat ini juga ingin mengembangkan kulit manggis sebagai obat untuk pencegah kanker dengan efek yang maksimal.


2. Menjaga Kekebalan Tubuh

Kandungan nutrisi, vitamin dan xenthones pada buah manggis sangat lah banyak salah satunya sebagai menjaga kekebalan tubuh. Senyawa-Senyawa ini lah yang menjaga tubuh kita dari radikal bebas yang dapat membuat tubuh kita menjadi lemah.

3. Kesehatan Kulit

Masih ada lagi manfaat dari kulit manggis yaitu sebagai untuk menjaga kesehatan kulit. Karena Kulit Manggis juga bisa di gunakan sebagai anti radang, anti alergi, dan anti bakteri ketiak kita mengkomsusmi buah manggis kandungan dalam manggis akan mengurangi radang kulit, penuaan kulit, alergi kulit, eksim dan infeksi bakteri. di saat ini juga manggis juga bisa berperan sebagai mencegah kanker kulit.


4. Melancarkan Pencernaan

Terkadang kita memiliki masalah pada pencernaan kita, itu bisa di sebabkan karena dalam tubuh kita kekurangan cairan atau serat. Kandungan dalam buah manggis sangat banyak, maka dari itu buah manggis juga dapat melancarkan pencernaan seperti kandungan mineral dan serat yang dapat membantu usus besar untuk mencerna makanan dalam tubuh kita.

Ini saya juga menulis artikel Manfaat jahe Untuk kesehatan


5. Mengobati Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang dapat mengintai semua orang, kandungan gula (glukosa) yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit diabetes. Kita dapat mencegah diabetes dengan menggunakan buah atau kulit manggis, karena buah manggis dapat mengontrol atau menjaga kadar gula pada tubuh kita.


7. Menyembuhkan Obat Luka

Luka pada kulit kita itu membuat bakteri dari luar sangat mudah masuk kedalam tubuh kita melewati luka tersebut. Kulit manggis bisa sebagai anti bakteri lembutkan kulit manggis lalu tempelkan ke bagian luka bersihkan bagian luka menghidari terjadinya infeksi jika belum di bersihkan, Kulit manggis ini akan membantu untuk menjaga bekas luka dari bakteri jahat.

8. Mencegah Penuaan

Kulit kita jika bertambahnya usia akan terlihat keriput, apa lagi jika kurang perawatan sejak dini maka, kita masih mudah tetapi kulit kita terlihat lebih tua karena kurang perawatan kulit.
Anda bisa menggunakan kulit manggis sebagai perawatan kulit, kandungan vitamin pada kulit manggis membantu meremajakan kulit bahkan juga bisa mengatasi berbagai macam masalah pada kulit.

9. Mengatasi Masalah Pada Mulut

Masalah pada mulut memang sering terjadi pada seseorang entah itu sari awan atau radang gusi, itu bisa di sebabkan karena kuman dan kekurangan vitamin C. manggis sebagai Anti bakteri dan mengandung vitamin C dapat mengatasi permasalahan pada mulut.

PERINGATAN : jika kita ingin mengkomsumsi kulit manggis usahakan bagian dalam kulit jangan bagian luar kulit yang keras itu saran para peneliti.

Sekian dari saya tentang Manfaat dari Manggis semoga bermanfaat.

7 Responses to "Khasiat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

  1. oo ini tah khasiat kulit manggis yang di iklan2 itu

    BalasHapus
  2. hahahaa..
    gk payah beli extrack kulit manggis nii..:D
    manggis nya aja uda banyak manfaatnya, thanks gan..:D

    BalasHapus
  3. Jadi ini toh khasiat manggis, thanks gan

    BalasHapus
  4. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*E*R

    BalasHapus
  5. Ingin punya uang banyak dengan modal kecil ?
    Gabung saja bersama kami. di POKER899 Menang berapapun pasti dibayar, Pelayanan baik dan cepat. Silahkan buktikan sendiri di POKER899!! Contact Person :
    Pin BB : 55A84D38
    WA : +855884660017

    http://poker899.com/

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus