Manfaat Madu Untuk kesehatan

Manfaat Madu Untuk kesehatan
Manfaat Madu Untuk kesehatan




Madu sudah banyak yang tau bahwa madu adalah obat dari beberapa penyakit, bahkan sejak jaman nabi dulu madu sudah dikenal untuk pengobatan luka untuk menghindari infeksi. Cairan kental yang dihasilkan oleh lebah yang memiliki rasa manis dan berwarna kuning seperti gambar di atas,  rasa manis pada madu di sebabkan terdapatnya substansi monosakarida, glukosa dan fruktosa zat ini yang membuat madu terasa manis. Karena madu terkenal dengan khasiat nya yang ampuh maka banyak yang meneliti lebih dalam tentang khasiat madu, maka dari itu di jaman yang modern  sekarang, madu bukan hanya untuk untuk sebagai alat penyembuhan atau obat, tetapi juga untuk bahan kecantikan seperti digunakan untuk menghaluskan, menghilangkan jerawat, perawatan rambut dan masih banyak juga. di bawah ini beberapa manfaat madu :

Manfaat Madu Untuk kesehatan
Antibody


1. Antibodi
 
Madu digunakan untuk antibodi karena terdapat banyak kandungan Nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita seperti : Kalsium, vitamin, Besi, Protein, Karbohidrat, Gula, Magnesium, Sodium, Zinc, dan masih banyak yang lainnya. Semua nutrisi itu yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Manfaat Madu Untuk kesehatan
Manfaat Madu Untuk kesehatan


2. Perawatan Kulit dan Wajah

Madu juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan seperti Melembutkan kulit dan menghilangkan jerawat. Terdapatnya Asam Glukonat dan Asam Organik yang dapat melepaskan sel-sel kulit mati sehingga dapat mempercepat regenerasi kulit yang baru. yang dapat menghindari kulit dari keriputan dan madu juga mengandung asam amino yang berfungsi menjaga kelembapan kulit.

Saya juga menulis artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

3. Menambah Energi

Madu bisa juga digunakan untuk menambah energi pada tubuh, karena mengandung karbohidrat dan energi yang baik digunakan untuk tubuh. lebih baik lagi jika anda ingin menambah energi pada diri anda, anda dapat meminum madu 2-3 sendok teh di pagi hari agar dapat menunjang energi ketiak anda beraktivitas.


4. Obat Batuk


Madu juga dapat di gunakan untuk meredakan batuk atau radang tenggorokan, anda bisa mencampurkan madu dengan lemon untuk meredakan batuk dan radang tenggorokan. yang tidak menghilangkan rasa manis dan asam pada madu/lemon. bisa juga di campur dengan teh hangat setelah itu minum air putih.

5. Menjaga Metabolisme Tubuh

Memang madu itu dapat menjaga metabolisme pada tubuh kita kandungan zat dan nutrisi yang sangat banyak dan sering dibutuhkan oleh tubuh kita. seperti terdapat vitamin, karbohidrat, zat besi yang sangat bagus untuk tubuh kita.

6. Anti Bakteri

Madu juga dapat digunakan untuk anti bakteri, madu akan melindungi bakteri jahat yang dapat menyebabkan  penyakit jika di oleskan untuk obat luar. Juga dapat menangani bekas luka dan meredakan akibat bekas gigitan serangga misal lebah.

7. Menjaga Fungsi Saluran Cerna

Anda dapat mencampurkan satu gelas teh dengan madu usahakan jika membuat teh tidak kebanyakan gula karena dalam madu sudah manis, lebih baik lagi jika kita meminumnya sebelum tidur.

Manfaat Madu Untuk kesehatan
Merawat Rambut


8. Memelihara Rambut

Kita dapat menggunakan madu sebagai perawatan rambut, karena kandungan madu sangat baik anda bisa menggunakan madu sebagai kondisioner pada rambut yang dapat membuat rambut kita terlihat lembut dan hitam.

Manfaat Madu Untuk kesehatan
Manfaat Madu Untuk kesehatan


9. Menghilangkan Jerawat

Banyak juga yang menggunakan madu sebagai perawatan kecantikan salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat. Memang jerawat sangat lah dapat mengganggu penampilan, gunakan madu sebagai masker wajah karena madu dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

10. Mengatasi Insomnia

Banyak pakar mengatakan campuran kayu manis, jahe, madu dan teh dapat menenangkan diri kita ketika malam hari yang susah tidur atau gejala insomnia.

Ini adalah artikel dari saya tentang Khasiat atau Manfaat Madu sangat banyak sekali manfaatnya semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi anda.

6 Responses to "Manfaat Madu Untuk kesehatan"

  1. banyak banget manfaat dari madu ini, (y) kereen!

    BalasHapus
  2. ternyata manfaat madu banyak juga yah, pantesan banyak orang mengkonsumsii madu, apalagi madu asli, walau mahal tetap diburu.

    BalasHapus
  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    di f@ns*p0ker || add pin black.berry 55F97BD0

    BalasHapus