Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami



Jerawat adalah penyakit kulit yang di sebabkan tersumbatnya pori-pori kulit yang menyebabkan infeksi di bawah permukaan kulit yang menimbulkan kantung nanah yang sangat mengganggu penampilan. jerawat dapat diobati dengan dua cara yaitu dengan cara alami dan cara kimia, cara yang alami memang memerlukan jangka waktu tetapi dapat MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI.

Jerawat memang dapat mengganggu penampilan seseorang apalagi bagi kaum wanita yang dapat membuat minder tidak hanya kaum wanita tetapi kaum lelaki pun sama. banyak orang mengeluarkan biaya banyak untuk perawatan muka salah satunya adalah masalah jerawat yang dapat membuat semua orang jadi kurang pe'de.

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN CARA TRADISIONAL

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


1. MADU Madu memang sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit, seperti meredakan batuk, menghilangkan bakteri, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Madu juga sering di gunakan pada jaman rosulluloh.

Baca juga artikel tentang Manfaat Dari madu 

Cara Penggunaan : pertama bersihkan muka dengan air bersih. ini bertujuan agar di muka tidak meninggalkan kotoran. oleskan madu di bagian yang terdapat jerawat atau di bagian muka yang sering terkena jerawat,  biarkan sekitar waktu 15-20 menit juga dapat dilakukan pijatan dalam mengoleskan madu yang bertujuan untuk melancarkan aliran darah. setelah kurang lebih 15-20 menit anda dapat mambersihkan dengan air bersih  juga bisa menggunakan air hangat setelah dibersihkan lap muka dengan menggunakan handuk yang bersih. sebaiknya hal ini dilakukan sebelum tidur.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami



2.JERUK NIPIS jeruk nipis ini sering digunakan untuk masak atau juga untuk menghilangkan rasa amis pada masakan. Tetapi dapat berguna untuk menghilangkan jerawat pada karena jeruk nipis ini juga memiliki fungsi sebagai membunuh bakteri.

Cara Penggunaan : Jika ingin mengunakan jeruk nipis ini bersihkan yang akan di olesi jeruk nipis bisa kita membersihkan dengan menggunakan air hangat lalu keringkan dengan menggunakan kain kering dan bersih. Pertama belah jeruk nipis menjadi dua atau beberapa bagian supaya bisa di peras, juga bisa langsung dari kita belahan jeruk nipis kita oleskan ke bagian yang terkena jerawat, jika ingin mengoleskan di bagian muka usahakan jangan sampai terkena mata karena akan terasa pedih, diamkan beberapa waktu sekitar 10-15 menit. setelah didiamkan langsung di bersihkan dengan menggunakan air hangat dan di keringkan dengan handuk yang bersih. Sebaiknya cara ini dilakukan sebelum tidur.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


3. PUTIH TELUR menggunakan putih telur memang mudah untuk didapatkan karena di warung banyak yang menjual telur ayam. putih telur ini sangat baik di gunakan untuk yang pori-pori besar dan mudah berjerawat. putih telur juga gampang pembuatannya hanya saja bau amis yang menyengat.

Cara Penggunaan : Bersihkan muka dengan air bersih bisa juga menggunakan air hangat setelah di bersihkan keringkan muka dengan menggunakan handuk bersih. pecahkan telor ayam, pisahkan kuning telur dengan putih telur, setelah dipisahkan ambil putih telur jika tidak ingin bau amis bisa juga di campur dengan jeruk nipis. setelah itu oleskan di muka dan tunggu beberapa menit sekitar 20-30 menit supaya meresap kedalam pori-pori. setelah itu bersihkan muka dengan air bersih menggunakan air dingin juga bisa karena untuk menutup pori-pori dan keringkan dengan menggunakan handuk kering dan bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


4. KAYU MANIS karena kayu manis banyak terdapat vitamin yang diperlukan untuk kulit maka kita bisa menggunakan kayu manis untuk menghilangkan jerawat.

Baca juga artikel tentang manfaat kayu manis untuk kesehatan

Cara Pemakaian : Bersihkan muka dengan menggunakan  air hangat setelah itu keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih dan kering. kita menggunakan kayu manis yang sudah menjadi bubuk atau yang sudah di haluskan,  campurkan bubuk kayu manis dengan sedikit air kira kira dapat menempel di muka bisa juga menggunakan campuran putih telur. setelah di campur diamkan beberapa saat sekitar 20-30 menit. setelah itu basuh dengan menggunakan air atau air dingin agar menutup pori-pori dan keringkan menggunakan handuk yang bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


4.Kulit Manggis kandungan dalam kulit manggis yang sangat baik untuk kesehatan kulit, karena kulit manggis dapat menghasilkan anti bakteri dan vitamin C yang dapat melindungi kulit dari macam-macam kuman dan vitamin C nya membantu membuat kulit tampak segar. lebih Lengkapnya baca artikel Manfaat Kulit manggis Untuk Kecantikan


ini adalah artikel sederhana dari saya dan masih banyak lagi Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami. semoga bermanfaat. 

  

4 Responses to "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"